Senin, 11 Juni 2012

(27 Tugas) Sekilas Tentang Teori Organisasi Umum (bambang setiyadi,1db16,38111303)



Sekilas Tentang Teori Organisasi Umum

Organisasi adalah sekumpulan orang yang jumlahnya lebih dari 1, yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan dan mempunyai manajemen. Selain itu organisasi juga dapat diartikan sebagai wadah untuk melakukan bebagai kegiatan serta wadah untuk menjalin komunikasi antara manusia yang satu dengan manusia yang lain.

Selain itu terdapat berbagai macam definisi tentang Organisasi dari orang terkemuka ,diantaranya ;
1. Jomes D.Mooney
Mengartikan bahwa organisasi adalah bentuk kerjasama manusia untuk mencapai tujuan bersama
2. Jomes M. Gous
Mengartikan bahwa organisasi adalah tata hubungan antar orang-orang untuk dapat memungkinkan tercapainya tujuan bersama dengan adanya pembagian tugas dan bertanggung jawab
Teori Organisasi dibagi menjadi atas 5 klasifikasi ,yakni ;
1. Teori organisasi klasik
2. Teori hubungan antar manusia
3. Teori manajemen ilmiah
4. Teori aliran kuantitatif
5. Teori BehavioralSscience
Sebagai salah satu mahasiswa Gunadarma , pemberian mata kuliah soft skill berupa Teori Organisasi Umum diharapkan dapat memberikan pengetahuan terhadap mahasiswa tentang suatu organisasi , baik dari sistem di dalamnya ataupun cara kerja serta mengajarkan kepada mahasiswa untuk bekerja sama dalam menyikapi berbagai permasalahan social yang ada di lingkungan kita. Ditunjang dengan dosen yang cukup tegas namun dapat berkomunikasi baik dengan mahasiswa serta selalu memberikan motivasi , saya berharap mata kuliah ini dapat memberikan banyak manfaat positif untuk menjalani hari-hari saya sebagai mahasiswa.

SUMBER :
http://indraibe.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar